Wednesday, January 07, 2015

Malam Kepulangan



Tak ada yang lebih resah daripada aku
Duduk di kursi depan sendiri
Di dalam bus malam yang melaju dengan kecepatan tinggi

Tak ada yang lebih gelisah daripada aku
Pulang dari perantauan
Menahan kantuk yang melelahkan
Takut kalau-kalau kebablasan

Tak ada asongan-asongan yang menjajakan makanan
Tak ada pengamen-pengamen yang meminta recehan
Hanya ada dengkur penumpang-penumpang yang kelelahan
Hanya ada dengung klakson yang memekakkan

Tak ada preman bukan? Atau bajingan?
Bukan kehilangan uang yang aku khawatirkan
Takut kalau-kalau, ia merampas semua ingatan
Sebab di sana ada kenangan yang aku selipkan

Tak ada yang lebih ingin aku simpan
Selain rute kepulangan
Tiap bepergian,
Segala tentangmu aku jadikan patokan
Sebab dirimu  ialah tujuan
Sebab dirimu rumah teduh dalam sebuah pelukan


Aku pulang ....


Jogjakarta - Kediri, 7 Januari 2015
Posted on by Unknown | No comments

0 comments:

Post a Comment